Perantau

free counters

Minggu, 29 April 2012

Barry Prima, Aktor Laga Favorit Iko Uwais

VIVAnews - Nama Iko Uwais semakin dikenal masyarakat setelah bermain dalam dua film laga berjudul 'Merantau' dan 'The Raid'. Sebagai seorang pemain film, Iko ternyata memiliki aktor laga favorit, yakni Barry Prima.

"Itu ikon anak kecil zaman dahulu. Kalau ada film Barry, semua pasti lihat dan tepuk tangan. Saya punya banyak DVD-nya," ujar Iko saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat, 20 April 2012.

Iko pun menceritakan pengalamannya saat menghadiri Festival Film Internasional Toronto di Kanada. Ketika berkunjung ke rumah salah seorang host, ia diperlihatkan sejumlah film yang pernah dibintangi Barry Prima.

"Saya sama Gareth diajak ke rumah salah seorang host dan dia langsung setel DVD film
'Golok Setan', filmnya Barry. Itu berarti sudah mendunia," ucapnya.

Iko mengaku, dirinya dan Yayan memiliki misi untuk mengembangkan silat. Ia berharap silat tak lagi dipandang sebelah mata.

"Silat sekarang dengan kemasan lebih real, modern, nggak monoton dan kuno. Koreografi seindah mungkin dan kita ubah yang mistis-mistis," kata kekasih Jane Shalimar ini.

Ia menambahkan, seni bela diri silat sebenarnya sudah mendunia. Bahkan sebelum film 'Merantau' dan 'The Raid' muncul.

"Saya sebagai atlet pencak silat memperkenalkan budaya Indonesia sudah ke Inggris, Rusia, Perancis. Ternyata mereka antusias mau tahu silat seperti apa," ujarnya bersemangat.

Ke depannya, Iko menginginkan Indonesia bisa mempunyai ikon film laga selain Barry Prima. Seperti di China ada Jet Li.

"Nah Indonesia apa? Silat. Kita bisa memunculkan action figure-nya seperti Pak Yayan, Donny Alamsyah, atau Joe Taslim," katanya. (hp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments