Perantau

free counters

Kamis, 12 April 2012

Gareth Evans Bergabung Dengan Agensi Terkenal William Morris Endeavor

Film Indonesia yang bercerita tentang sekelompok pasukan elit dalam usaha mereka menyergap kriminal di sarang persembunyian, The Raid, saat ini menjadi salah satu film yang ditayangkan di Sundance Film Festival 2012, Park City, Utah.

Situs Deadline mengabarkan bahwa saat premiere The Raid di Sundance, sutradara Gareth Evans menandatangani sebuah kesepakatan dengan WME ( William Morris Endeavor ).

WME sendiri adalah sebuah agensi terbesar di dunia yang menaungi para talenta luar biasa di industri hiburan, film, musik, teater, digital, gaya hidup dan industri yang menghasilkan produk fisik lainnya.
WME merupakan hasil merger antara dua agensi terkenal, yaitu William Morris Agency dan Endeavor Agency di tahun 2009.

Sebagai agensi terkenal dunia, WME memiliki kualifikasi yang tinggi untuk merekrut seseorang ke dalam manajemennya.

Sebagai contoh talenta luar biasa yang berada dalam naungan WME adalah
sutradara Martin Scorsese, Guillermo Del Toro, Danny Boyle dan Quentin Tarantino untuk menyebut beberapa.

Sedangkan aktor yang bergabung dalam manajemen agensi WME di antaranya adalah Christian Bale, Hugh Jackman, Matt Damon dan Ben Affleck.


Dengan ditandatanganinya kontrak antara Gareth Evans dan WME, menandakan bahwa WME melihat potensi luar biasa di sutradara asal Wales tersebut.

Dikabarkan bahwa WME dan banyak agensi terkenal dunia,  telah mengincar Gareth Evans sejak The Raid mendapat pujian dan penghargaan saat ditayangkan di Toronto Film Festival. The Raid sendiri memperoleh penghargaan Audience Awards di Midnight Madness Toronto Film Festival 2011 kemarin.
Gareth sebelumnya tergabung dalam manajemen agensi, Management 360, sebuah agensi yang juga menaungi banyak artis terkenal. Gareth Evans bergabung dengan Management 360 tahun lalu.

The Raid sendiri dibeli hak ciptanya oleh Sony Picture Classics saat di pasar film Cannes tahun lalu. Sony Picture Classics-lah yang kemudian mendistribusikan The Raid ke pasar Amerika Serikat dan Amerika Latin. Sony Picture Classics juga yang membawa The Raid ke ajang Sundance dan SXSW sebelum akhirnya dirilis 23 Maret 2012 nanti.

Bergabungnya Gareth ke dalam suatu agensi bakat terbesar, semakin membuka peluang sutradara ramah tersebut ke proyek-proyek prestisius di Hollywood. Apakah Gareth Evans akan pindah ke Amerika Serikat?

Yang jelas saat ini Gareth Evans sedang mempersiapkan sekuel dari The Raid, yang berjudul Berandal.
Berandal akan kembali memakai aktor Iko Uwais dan koreografer silat, Yayan Ruhyan. Dua orang tersebut juga merupakan tulang punggung film Merantau dan The Raid.

Sumber: www.boleh.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments