Perantau

free counters

Jumat, 13 April 2012

Mizan Pustaka Merilis The Raid Dalam Bentuk Komik

Salah satu yang menarik saat jumpa media dan pemutaran terbatas The Raid untuk para jurnalis siang tadi, Senin 19 Maret 2012, di FX Jakarta adalah tampilnya filem arahan sutradara Gareth Evans tersebut dalam komik.

Gambar sampul komiknya sendiri menggunakan ilustrasi poster The Raid versi Indonesia, di mana karakter Rama (Iko Uwais) memunggungi penonton dan menghadap sebuah gedung berlantai 15 yang menjadi markas para kriminal yang dipimpin oleh Tama (Ray Sahetapy).

Komik yang juga berjudul The Raid itu memakai warna latar merah tua diproduksi oleh Mizan Pustaka dan merupakan adaptasi dari R. Amdani, serta ilustrasinya dibuat oleh John G. Reinhart.

The Raid versi komik yang terdiri atas 18 halaman tersebut, menampilkan ilustrasi adegan-adegan yang ada di filmnya dalam nuansa warna hitam-putih. Pewarnaanya sendiri dikerjakan oleh
Okky Baskara, Kipot, Romy Hernadi dan Faisal Cluster.


Contoh halaman isi komik The Raid

Produser Ario Sagantoro menampik bahwa perilisan komik The Raid merupakan sikap oportunis Merantau Films dalam mengeksploitasi sambutan gegap gempita yang diterima oleh filem yang meraih banyak pujian di festival luar negeri tersebut.

"Bukan berarti memanfaatkan momentum kesuksesan The Raid. Komik ini tercipta karena kami mendapat tawaran dari Mizan dan kami menganggap Mizan adalah yang terbaik untuk urusan ini," jelas Ario di sela-sela konferensi pers tadi siang.

Ario menambahkan bahwa orang-orang yang mengerjakan komik The Raid merupakan pilihan terbaik dari beberapa individu yang mengajukan diri untuk mengerjakan adaptasi The Raid ke medium komik.
" Mereka (yang mengerjakan komik The Raid) adalah orang-orang terbaik. Hebatnya lagi, mereka cuma butuh satu kali menonton The Raid. Jadi mereka kami undang untuk preview khusus di kantor kami, mereka menonton satu kali dan lalu mampu meng-capture setiap adegan yang ada untuk dituangkan ke dalam komiknya," imbuh Ario lagi.

Komik The Raid akan dirilis dalam edisi sample product yang tidak dijual di pasaran pada tanggal 21 Maret ini. Komik ini kemudian akan dirilis resmi pada bulan April 2012. Belum diketahui tanggal pasti perilisan komik The Raid untuk konsumsi publik. Tentunya versi resminya nanti akan lebih tebal dibanding versi sample product-nya yang hanya terdiri 18 halaman, serta hanya memuat hingga sepertiga durasi filemnya.
(tz/bc)

Sumber: www.boleh.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments