Perantau

free counters

Jumat, 13 April 2012

Iko Uwais Menjadi Koreografer Di Remake The Raid Versi Hollywood

Nama Aktor muda Iko Uwais langsung 'mencuri perhatian' penikmat film Indonesia saat pertama kali muncul di film Merantau tahun 2009 arahan Sutradara Gareth Evans.
Selain kemampuan akting, skill beladiri silatnya yang handal menambah nilai tersendiri untuk Iko, yang tidak banyak dimiliki oleh Aktor di Indonesia lainnya.

Setelah memulai debutnya 3 tahun lalu tersebut, Iko di tahun 2012 ini kembali bekerjasama dengan Sutradara Gareth Evans lewat sebuah film baru berjudul The Raid.

Film keduanya ini bahkan meraih kesuksesan luar biasa dengan memenangkan penghargaan tertinggi Midnight Madness di Toronto International Film Festival 2011.
Selain itu filmnya juga telah dibeli oleh
ScreenGems dan akan segera dibuat versi remakenya di Hollywood.

Kabar mengenai remake ini kemudian mengundang pertanyaan sendiri, apakah kira-kira Iko Uwais juga akan kembali melanjutkan perannya di versi remakenya nanti.
Ditemui pada konferensi pers film The Raid di The Cone FX Senayan (19/3), Iko mengakui jika Ia memang terlibat dalam remake The Raid versi Hollywood, namun bukan sebagai Aktor.

" Iya, saya akan terlibat di remake-nya. Tapi bukan jadi aktor, cuma fighting choreographer aja barengan sama Pak Yan (Yayan RuhyanRed) juga," jawab Iko.

Hebatnya lagi, dengan menjadi fighting choreographer di film remake The Raid nanti, membuat Iko Uwais berkesempatan melatih beladiri para bintang-bintang terkenal Hollywood.

" Saya akan ngelatih bintang-bintang Hollywood nantinya. Tapi belum tahu siapa aja. Saya juga nggak terlibat untuk pemilihan akting atau gimana, siapapun aktor yang kepilih nanti untuk memerankan karakter saya atau karakter Joe (Joe Taslim - Red), atau yang lainnya, pokoknya akan saya latih siapa pun dia," terang Iko.

Untuk persiapan melatih beladiri bintang Hollywood, Iko bersama Yayan Ruhyan (yang sekaligus juga menjadi lawan mainnya di The Raid) telah menyiapkan ide baru untuk gerakan beladiri di remakenya.

" Kita lagi nyari ide-ide baru yang nggak sama dengan versi aslinya. Tapi tergantung sutradara dari Hollywood-nya juga mau gimana. Per-scene-nya mau seperti apa, fight nya seperti apa. Pokoknya mereka benar-benar pakemkan style khas silatnya tetap nggak hilang," jelas Iko Uwais.

Mengenai kapan film remake The Raid ini akan ditayangkan dan memulai syuting, Iko sendiri masih belum bisa memastikan.

" Belum tahu kapan, tergantung pihak sananya (Hollywood-red). Sekarang ini pokoknya lagi sibuk promo untuk The Raid ini dulu. Yang pasti remake- nya nanti udah pasti bakal dibuat," ucap Iko lagi.
(vn/bc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments